Hari Ini 1 Orang Meninggal Akibat Covid-19, 40 Kasus Positif Baru

Virus-corona69.jpg
(Shutterstock)

Laporan Tika Ayu

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Data Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mengungkapkan hari ini sebanyak satu orang meninggal karena Covid-19, ada 40 kasus baru terkonfirmasi dan 35 pasien dirumahkan karena sembuh, Selasa, 6 Desember 2022. 

 

 

Kepala Dinkes Provinsi Riau, Zainal Arifin mengungkap jika satu korban meninggal dunia akibat Covid-19 merupakan warga dari Kabupaten Bengkalis. 

 

 

"Kabar duka, penambahan 1 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19," 

 

 

Selain itu untuk penambahan kasus positif sebanyak 40 kasus disumbang dari berbagai wilayah Kabupaten kota di Riau, dari data yang ada kata Zainal,  ditemukan kasusnya paling banyak di Kota Pekanbaru yakni 16 orang. 

 

"16 orang terkonfirmasi merupakan warga Kota Pekanbaru," ujarnya. 

 


Selanjutnya kasus konfirmasi juga ada di Kabupaten Pelalawan sebanyak satu orang, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak satu orang, dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak dua orang. 

 

"Pasien meninggal warga Kabupaten Bengkalis berjumlah satu orang," terangnya 

 

Kemudian ada juga kasus konfirmasi terjadi di Kota Dumai sebanyak tiga orang, di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebanyak empat orang, juga di Kabupaten Kampar sebanyak lima orang. 

 

"Pasien Terkonfirmasi Covid-19 yang berjumlah dua orang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti," terangnya. 

 

 

 

 

 

Dan ada juga di luar provinsi Riau  kasus konfirmasi dengan total kasus berjumlah enam orang. Hingga kini kata Zainal, kasus kumulatif angka konfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau mencapai sudah mencapai 154.251 kasus.

 

"Isolasi Mandiri 227 orang, rawat

di RS 54 orang, sembuh 149.441 orang dan 4.529 meninggal dunia," tukasnya