Argentina Masuk Final, Menteri Jokowi Eks Sopir Angkot Siap Terbang ke Qatar

Argentina4.jpg
(Fifa.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Argentina masuk final, menteri Jokowi eks sopir angkot siap terbang ke Qatar. Menteri Jokowi, Bahlil Lahadalia, membuat pernyataan yang mencuri perhatian publik dalam sebuah video singkat yang tersebar di TikTok.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia ini mengungkapkan tim jagoannya di Piala Dunia 2022 Qatar. Menteri yang nyentrik dan terkenal dengan gayanya saat berbicara di hadapan publik, mengaku jika dirinya menjagokan Argentina sebagai Juara Piala Dunia kali ini.

Kata Bahlil Lahadalia, semua kontestan Piala Dunia kali ini memiliki kualitas yang bagus, namun ia tegaskan jika Argentina gak ada lawan.

"Piala dunia kali ini semua negara bagus-bagus, tapi saya mau sampaikan bahwa Argentina seng ada lawan dan Argentina top. Sampai kapan pun, Argentina juara," ucap Menteri Bahlil dilansir dai akun TikTok @melangkah.daritimur (6/12/2022).

Menteri BKPM tersebut lantas mengakui jika setiap tim kebanggaannya bertanding, dirinya pasti selalu nonton, bahkan ia sampai bersumpah akan memotong telinganya untuk meyakinkan orang-orang jika dirinya nonton setiap laga yang dilakoni oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Nonton saya kalau argentina biar bersumpah potong kuping tetap saya tonton. Argentina paten," imbuhnya dengan penuh percaya diri.


Bahkan dalam video tersebut, Bahlil Lahadalia sempat melontarkan pernyataan jika Argentian tembus final Piala Dunia 2022 Qatar, ia akan terbang ke Qatar. Namun ia menekankan jika final dilaksanakan pada hari libur.

"Nanti kita lihat. kalo argentina masuk (final) kita lari ke Qatar. Kita izin (Presiden) tapi yang penting hari libur," ungkapnya.

Pernyataan Menteri BKPM lantas mendapat respon dari kalangan netizen Indonesia. Kebanyakan dari mereka yang meninggalkan komentar di postingan tersebut adalah netizen yang paham akan sepak bola.

"Mantap pak dari dulu sampai sekarang Argentina tim favorit saya," ungkap salah seorang netizen sesama penggemar Argentina.

"argentina kalah sama Portugal, pak Mentri," komentar pendukung Portugal.

"izin pak mentri portugal vs argentina n pemenangnya portugal pak mentri," ujar pendukung Portugal lainnya.

Saat ini Argentina berhasil melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 Qatar dan akan menghadapi salah satu tim kuat Belanda untuk merebutkan tiket semifinal dilansir dari suara.com

Bahlil Lahadalia adalah pengusaha yang berangkat dari kemiskinan. Bahlil mengaku saat muda bekerja sebagai kondektur, loper koran hngga sopir angkot saat kuliah.