Sudah Paham Gaya Bermain, Maroko Siap Bikin Kejutan Melawan Spanyol

Timnas-Maroko2.jpg
(twitter@FIFAWorldCup)

RIAU ONLINE, DOHA-Sudah paham gaya bermain, Maroko siap bikin kejutan melawan Spanyol. Maroko akan bertanding melawan Spanyol untuk memperebutkan tiket ke perempat Final Piala Dunia 2022. Menghadapi Spanyol bukanlah perkara mudah.

Namun pelatih timnas Maroko, Walid Reragui menegaskan timnya sudah paham gaya main Spanyol yang akan jadi lawan mereka di 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

The Atlas Lions akan menghadapi Spanyol di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar. Ini akan jadi ujian tersendiri bagi wakil Afrika.

Maroko lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan cara mengejutkan. Tergabung di Grup F bersama Kroasia, Belgia dan Kanada, mereka sukses memuncaki klasemen.


Di sisi lain, Spanyol melangkah ke fase gugur lewat catatan kurang apik. La Furia Roja cuma finis sebagai runner-up Grup E usai kalah 1-2 dari Spanyol di matchday terakhir.

Menurut Walid Reragui, Maroko sudah cukup mengenal gaya main Spanyol mengingat beberapa pemainnya berkarier di sana.

“Kami mengenal tim Spanyol dengan sangat baik. Kami memiliki banyak pemain yang bermain di Spanyol, dan kami mencintai sepak bola Spanyol, tapi bukan berarti itu tidak akan sulit," kata Walid Reragui dikutip dari Marca, Selasa (6/12/2022).

Meski mengusung kepercayaan diri tinggi, Maroko disebut Reragui harus ekstra waspada menghadapi tim asuhan Luis Enrique yang dia anggap sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami melawan salah satu tim terbaik di dunia, dan salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia," kata Reragui.

“Jika kami menyingkirkan Spanyol, itu merupakan kejutan bagi kami, dan seluruh negara," jelasnya dikutip dari suara.com