Sebanyak 2.400 Personel Gabungan Siap Amankan Jalur Tour De Siak 2022

Kadispar-riau-saat-konpres.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, mengatakan Sebanyak 2.400 personel gabungan akan disiapkan untuk pengamanan dan pemantauan jalur Tour de Siak tahun 2022, yang dimulai pada 1-4 Desember mendatang.

 

Untuk pengamanan dan pemantauan lintasan Toer de Siak tersebut akan dikoordinir oleh Karo Ops Polda Riau. 

 

 

 

"Untuk pengamanan dan pemantauan jalur Toer de Siak, baik di Siak dan Pekanbaru ada 2.400 personel gabungan yang disiapkan," kata Roni, Jumat 25 November 2022.

 

Adapun personel gabungan yang disiapkan diantaranya, TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Para lersonel akan disiagakan di titik-titik yang dinilai bisa mengganggu balapan sepeda, seperti di persimpangan dan lainnya. 

 

"Jalan saat balapan sepeda personel akan melakukan pengaman dan pemantauan lintasan, agar para pembalap bisa menjalani perlombaan dengan lancar," tukasnya.

 

Dengan demikian, Roni mengimbau masyarakat selama balapan sepada berlangsung hendaknya jangan masuk jalur, karena akan membahayakan pembalap dan masyarakat. 

 

 


 

 

 

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar bagaimana jangan sampai ada insiden yang bisa merusak kegiatan. Jadi silahkan nonton namun jangan melanggar aturan-aturan yang ditentukan," pungkasnya