Sumbang Penjualan Terbanyak, Suzuki New Carry Pikap Andalan Masyarakat Riau

Suzuki-New-Carry-Pikap.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Suzuki New Carry Pikap saat ini menjadi produk dambaan masyarakat Riau. Terbukti, selama September 2022 New Carry menduduki posisi pertama dengan total penjualan sebanyak 216 unit. 

 

166 unit di antaranya adalah mobil di segmen commercial (niaga) dan 50 untuk mobil pemumpang (passenger).

 

Kepala Wilayah Suzuki SBT Riau, Santoni melalui Kepala Cabang Soeta Ujung Batu, Soleh Hasibuan mengatakan Carry Pikap memberikan kontribusi hingga 70 persen dari total penjualan Suzuki per bulannya. 

 

"Hingga kini penjualan New Carry pikap masih menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di wilayah Provinsi Riau. Pikap Suzuki masih menjadi market leader atau menguasai market kendaraan di segmen pikap saat ini. Seperti diketahui, di segmen ini ada beberapa merek yang ikut meramaikan persaingan penjualan, diantaranya Daihatsu dan Isuzu," ujar Soleh Hasibuan, Kamis 20 Oktober 2022. 

 

Menurutnya, penjualan pikap New Carry pun hampir merata di kota dan kabupaten di Provinsi Riau. Hal itu dinilai menjadi bukti bahwa Carry menjadi kepercayaan dan pilihan kendaraan penunjang kegiatan niaga masyarakat wilayah Riau.


 

Apalagi keunggulan New Carry membuat mobil ini menjadi juaranya pikup. Dari segi kapasitas memiliki ruang angkut yang luas dengan kabin yang lebih lebar sehingga lebih efisien dan menguntungkan bagi penggunanya. Selain itu, ini diklaim hemat bahan bakar. Fitur menarik lainnya juga memaksimalkan performa New Carry. 

 

"Semoga Carry bisa terus menjadi andalan dan kepercayaan masyarakat Riau. Kami selalu berupaya menghadirkan kendaraan dengan kualitas terbaik sesuai dengan keperluan masyarakat," tuturnya. 

 

Kacab Suzuki Cabang Sudirman, Joy Eko Kuniawan menambahkan setelah pikap New Carry, penjualan Suzuki Riau ikut ditopang dengan penjualan S-Presso, XL7 dan Ertiga. Ketiga produk ini memberikan dampak positif terhadap penjualan Suzuki di Riau.

 

 

"Kepercayaan masyarakat terhadap produk suzuki tentu memotivasi kami untuk menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami juga berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat menggunakan kendaraan suzuki," pungkasnya. 

 

Sementara dari segi harga, untuk wilayah Provinsi Riau, pikap New Carry dibanderol mulai Rp175.950.000. Sedangkan pikap New Carry MD AC PS dibanderol Rp186.500.000. Saat ini, pikap New Carry FD AC PS dengan harga Rp184.500.000 menjadi yang terlaris.