Operasi Zebra Lancang Kuning Bakal Digelar 14 Hari, Catat Tanggalnya

Kapolresta-Pekanbaru.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru akan melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022. 

Operasi Zebra ini serentak dilakukan oleh Polresta dan Polsek jajaran yang akan digelar selama 14 hari, mulai 3-16 Oktober 2022.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menyampaikan agar personel dalam melaksanakan tugas mengedepankan cara-cara yang edukatif dan humanis. 

"Laksanakan dengan baik, hindari kesalahan dan utamakan keselamatan selama melaksanakan tugas Operasi", ujar Kombes Pria Budi, Kamis, 29 September 2022.


Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 kali ini memiliki 7 sasaran prioritas, yakni pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara yang masih di bawah umur. 

Selanjutnya berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, dan pengemudi tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

"Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2022 ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga terciptanya kamseltibcar lantas," tegas Mantan Dir Pam Obvit Polda Riau ini. 

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 juga bertujuan untuk cipta kondisi jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.