Sempat Tertunda, Hasyim-Abdul Rauf Ditetapkan Sebagai Paslon ke-Empat Meranti

bapaslon-said-hasyim.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim dan Abdul Rauf akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti sebagai paslon pada hari ini, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sebelumnya penundaan Penetapan dilakukan setelah Wakil Bupati, Abdul Rauf sempat dinyatakan positif Covid-19 medio September lalu. Rauf akhirnya dinyatakan sembuh pada tanggal 24 September dan langsung melanjutkan proses verifikasi pasangan calon ke KPU Meranti.

"Sebelumnya terjadi penundaan penetapan paslon karena salah satu bacalon positif Covid-19," kata Anggota KPU Riau, Nugroho Notosusanto.

Besok, Hasyim dan Abdul Rauf akan melakukan penetapan nomor urut pasangan calon. Hasyim dan Abdul Rauf akan mendapat nomor urut empat karena sebelumnya sudah dilakukan penetapan nomor urut paslon di Meranti.

Pada penetapan sebelumnya diketahui nomor urut satu diisi oleh Adil-Asmar, nomor urut dua oleh Herry Saputra-M. Khozin dan pasangan Mahmuzin Taher-Nuriman Khaer mengisi nomor urut tiga.

Selanjutnya pasangan Said Hasyim dan Abdul Rauf baru akan melaksakan kampanye tanggal 16 Oktober 2020, atau tertinggal 20 hari dibandingkan paslon lain yang memulai kampanye pada tanggal 26 September 2020 lalu.

Mesin politik Said Hasyim dan Abdul Rauf yakni koalisi bersinar yang dimotori oleh partai Golkar dan PAN dipastikan akan bekerja keras untuk menggalang suara. Ambisi Golkar untuk sapu bersih seluruh Kabupaten dan Kota di Riau akan menjadi pelecut semangat paslon ini.