Daftar Harga Komoditas Perkebunan di Riau, Berikut Rincianya

Pinang3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Harga terbaru komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau utuk pekan ketiga bulan Oktober 2022 telah didata oleh Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Kamis 20 Oktober 2022.

Adapun harga komoditas yang didata Disbun yakni harga pinang kering, kopra mutu kering, kelapa butiran dan tepung sagu.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Rovinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan untuk harga komoditas pinang kering di provinsi Riau, pekan ini mengalami kenaikan.

"Harga pinang kering mengalami mengalami kenaikan sehingga harga pekan ini sebesar Rp10.562-/kg," ujarnya, Kamis 20 Oktober 2022.

Harga-harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara, untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti juga mengalami kenaikan dari minggu lalu yakni sebesar Rp5.590/kg.

 


 

 

 

"Disusul Tepung sagu basah sebesar Rp2.479/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yang mengalami kenaikan harga di minggu," tukasnya.

Kendati demikian, untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini masih sama dibanding minggu lalu,"

"Harga kelapa butiran seebesar Rp2.780/kg atau sama dengan harga dari harga minggu lalu," pungkasnya.