Buka Pendaftaran Panwascam, Bawaslu Pekanbaru Lakukan Tes CAT

Ilustrasi-Bawaslu.jpg
(Rakyatku.com)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Bawaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, menyampaikan pihaknya sudah membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Bawaslu Pekanbaru.

Indra mengatakan, sistem Pemilu 2024 sudah diluncurkan sejak 14 Juni 2022 silam. Lanjutnya, sesuai aturan pengawas Adhoc dimulai di kecamatan paling lama dibentuk satu bulan sebelum tahapan.

"Tahapan di daerah itukan November atau Desember dimulainya. Jadi berdasarkan surat edaran Bawaslu RI, Bawaslu kabupaten/kota melakukan perekrutan panitia kecamatan, termasuk Bawaslu Pekanbaru," katanya, Jumat, 23 September 2022.


Melanjutkan proses itu, pihaknya sudah membuat SK Pokja yang diketuai oleh Kordis SDM, Siti Syamsiah. 

"Sudah dibuka sejak 21-27 September 2022. Dan itu hari kalender jadi Sabtu Minggu kami masih menerima pendaftaran. Sampai semalam, sudah ada sekitar 30 orang yang mendaftar," lanjutnya.

Sementara mengenai jumlah pendaftar, Indra mengatakan yang mendaftar sudah mencapai 45 orang.

"Kemudian sistem perekrutannya sistem gugur ada minimal 3 tahapan. Pertama seleksi administrasi, kemudian tes tertulis menggunakan CAT yang nantinya akan di ranking. Kemudian 6 teratas diwawancarai dan akan dipilih 3 orang," tutupnya.