Syamsuar Umrah, Edi Natar ke Luar Negeri, Roda Pemerintahan Diemban SF Hariyanto

Hariyanto7.jpg
(Muthi Haura/RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar dalam dua pekan ke depan tidak bisa melanjutkan tugas pemerintah sementara lantaran diketahui dirinya melaksanakan ibadah umroh, terkait informasi tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Biro Administrasi dan Tata Pemerintahan Setda Provinsi Riau Muhammad Firdaus. Rabu, 14 September 2022

 

"Benar," ujarnya saat dihubungi via Whatsaap. 

 

Lanjut Firdaus menjabarkan bahwa mengambilan cuti orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut dimulai pada hari ini yakni 14 September hingga 28 September mendatang. Sehingga dari tenggat waktu yang ada, cuti umroh Gubri berlangsung selama dua pekan. 

 

Dalam melanjutkan komando pemerintahan Provinsi Riau sementara akan dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto. 

 

 

Alasan Pelaksana Tugas Harian (PLH) diemban sekda Provinsi Riau lantaran seperti yang diketahui Wakil Gubernur Riau (Wagub) Edi Natar Nasution tengah mengikuti kunjungan luar negeri dalam agenda Indonesia- Malaysia- Thailand Growth Triangle (IMT- GT) yang berlangsung mulai 13-16 September di Phuket, Thailand. 

 

 

Sebagai informasi kegiatan ini memenuhi undangan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian. Ia mewakili Gubernur Riau yang sedang melaksanakan ibadah umrah. 

 

Adapun bertujuan IMT-GT tahun ini guna melaporkan dan mendapatkan arahan para Menteri terkait capaian kegiatan atau program kerja sama IMT-GT periode 2021-2022.