Truk Sawit Terbalik karena Jalan Rusak, Syamsuar: Nanti Kucek, Jelas Segera Ditindak

truk-terbalik3.jpg
(Tangkapan Layar akun FB @Muhammad Fadli)

Lapora Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Viral di sosial media, akun facebook surati terbuka Gubernur Riau Syamsuar untuk segera atas jalanan rusak yang sampai timbulkan kerugian truk pengangkut buah sawit terguling di Jalan Jenderal Sudirman,  Ujung Batu Rokan Hulu.  Selasa,  30 Agustus 2022.

"Kepada Gubernur Riau yang kami hormati, mohon bantulah kami perbaiki ruas jalan utama kami,  pak," tulis akun Facebook @Muhammad Fadli  pengunggah video dan surat terbuka

 

Tujuan surat terbuka melalui sosial media akun Facebook @Muhammad Fadli tersebut menyasar pada Syamsuar,  dikatakanya karena  lokasi mobil terguling tersebut merupakan bagian dari Ruas Jalan Provinsi yang mana jadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Riau. 

"Sekarang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, hampir setiap hari mobil yang bermuatan terbalik dan mobil kecil tersangkut karena lubang yang ada di ruas jalan tersebut sudah sangat dalam pak," tulisnya lagi. 

Terakhir, pengungah dengan memohon kerendahan hati Gubri  siapa mendengarkan aspirasi yang mewakili rakyat setempat. 

"Dan segeralah perintahkan dinas terkait untuk memperbaiki ruas jalan tersebut sebelum ruas jalan itu memakan korban jiwa pak," imbaunya di akhir. 


Menanggapi jalanan rusak tersebut Syamsuar mengatakan akan dilakukan perbaikan segera, karena perbaikan jalan provinsi kata Gubri merupakan program prioritas pemprov. 

"Nanti kucek, jelas bakal segera ditindak. Nanti ada UPT yang menangani jalan rusak dan ini akan dikerjakan UPT.  Jadi nanti UPT saya beritahu," ujarnya. 

 

 

Berkaitan dengan mobil yang terguling, Syamsuar sempat mengatakan mungkin ada faktor kelalaian dari supir karena mengantuk. Dan terkait kondisi jalanan rusak dikatakan Syamsuar tidak semua yang rusak sebab jika jalannya rusak semua berarti kendaraan yang melintas di sana terguling semua, ungkap Syamsuar.

"Jadi itu kelalaian saja," sebutnya.