Main di Kandang, PSPS Riau Ditahan Semen Padang FC 1-1

PSPS-Riau3.jpg
(Dok Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Semen Padang FC alias Kabau Sirah sukses menahan imbang tim tuan rumah PSPS Riau dengan skor 1-1 di Stadion Utama Riau, Senin, 29 Agustus 2022.

 

Kabau Sirah unggul lebih dul pada menit ke-30 lewat sundulun Silvio Escobar setelah menerima umpan ke dalam dari Rosad Setiawan di sisi kiri pertahanan PSPS Riau.

 

Sundulan Silvio Escobar mengenai kepala pemain lawan dan masuk ke ting jauh serta tak terjangkau oleh kiper senior sekaligus kapten PSPS Riau, Dian Agus Prasetyo.

 

Duel yang dipimpin wasit senior Rihendra Purba itu berjalan keras.

 

Sebanyak 4 kartu kuning diberikan kepada pemain Semen Padang FC masing-masing kepada Nurdian Syaputra Chaniago, Andika Kurniawan, Pandi Lestaluhu dan Wiganda Pradika. Sedangkan satu kartu merah diterima pemain tuan rumah, Munhar pada menit 82.


 

Hingga 45 menit pertama laga papan skor 0-1 untuk tim tamu, Semen Padang FC.

 

Di babak kedua, saat duel memasuki pertengahan babak malapetaka datang untuk skuad Kabau Sirah.

 

Wasit Rihendra Purba menunjuk titik putih. Wasit menganggap terjadi pelanggaran dalam kotak terlarang itu oleh pemain Semen Padang FC.

 

Sempat terjadi protes dari kubu Semen Padang FC. Hanya saja, keputusan wasit tidak berubah.

 

 

 

 

Algojo Rio Hardiwan sukses menjalankan misinya dan menaklukan penjaga gawang SPFC, Samuel Reimas. Papan skor pun 1-1 untuk kedua kubu.

 

Imbang, duel tim bertetangga dekat itu pun kian panas. Alhasil, empat kartu kuning plus satu kartu merah mesti dikeluarkan dari saku wasit Rihendra Purba.