Cerita Rinces Br Gultom Masuk Islam, Mimpi di Tanah Suci hingga Dipakaikan Mukena

bersyahadat32.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rasa haru dan bahagia terlihat jelas di wajah wanita asal Sarulla, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, Jumat, 26 Agustus 2022.

 

Bagaimana tidak, wanita bernama Rinces Br Gultom ini baru saja masuk agama Islam dan memulai catatan baru dalam kehidupannya. 

 

Rinces memantapkan diri masuk Islam di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru usai Salat Jumat. 

 

Awal Kisah

 

Didampingi oleh orang yang sering membimbing dan membantunya (Ayu) , wanita kelahiran 1969 ini sungguh takjub akan indahnya persaudaraan umat Islam. 

 

 

 

Sebelum membaca syahadat, Pengurus Mualaf Center An-Nur, Rubianto menanyakan alasan Rinces masuk Islam. 

 

"Sebelum saya Muslim, saya pernah bermimpi di tanah suci. Ada seseorang yang menghampiri saya lalu memberikan saya mukena dan sajadah, namun saya tolak," ujar Rinces menceritakan Rubianto, Jumat, 26 Agustus 2022.

 

Tidak sampai disitu, Rinces juga sering didatangi oleh orang yang ada dalam mimpinya. Seseorang tersebut terus mengajak Rinces untuk masuk Islam.

 

"Saat bermimpi lagi, saya merasa tersesat di sebuah tempat, hingga akhirnya ada seseorang memberikan saya petunjuk dengan memberikan sajadah lagi dan mukenah hingga akhirnya saya terima. " 

 

"Orang itu berpesan, salat lah agar saya dapat petunjuk. Hingga akhirnya saya terbangun dan ingin Salat dan masuk Islam," terangnya. 

 

Tidak hanya lewat mimpi, ditempat ia tinggal, Rinces mengaku juga sering dibantu oleh umat muslim saat sedang kesusahan dan kesulitan. 

 

"Saat saya kesulitan, ibu ini (sambil menunjuk kebelakang) sering membantu saya. Sering menolong," ujar Rinces sambil berpelukan dan meneteskan air mata. 

 

 

Hingga akhirnya, Rinces memantapkan diri bersyahadat dan memulai lembaran baru. 

 

Setelah selesai bersyahadat, Rinces mendapat bingkisan dari Mualaf center An-Nur Pekanbaru berupa alat salat dan mushaf Al-Quran. 

 

Akhir acara, Rinces mendapat ucapan selamat dari jamaah yang ikut menyaksikan proses syahadat yang dilakukan Rinces bersama tiga orang lainnya.