Cristiano Ronaldo Dikabarkan Selangkah Lagi Gabung Sporting Lisbon

Ronaldo-MU16.jpg
([LINDSEY PARNABY / AFP])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Rumor soal kepindahan Cristiano Ronaldo kembali muncul ke kepermukaan. Ronaldo dikabarkan selangkah lagi bakal meninggalkan Manchester United para bursa transfer musim panas ini.

Merujuk laporan ekslusif Caught Offside, Jumat (26/8/2022), Cristiano Ronaldo disebut sudah diambang kepindahan ke klub lamanya, Sporting Lisbon yang berdasarkan hasil undian Liga Champions 2022/2023, masuk ke dalam grup D.

Outlet berita itu menyebut sumber mereka telah mengungkapkan bahwa agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes telah bekerja ekstra keras untuk mewujudkan kepindahan kliennya dari Old Trafford.

Laporan itu juga menyebut Manchester United sudah merelakan kepergian Cristiano Ronaldo demi menambah pemasukan klub pada bursa transfer musim panas ini.

"Kesepakatan yang diusulkan, menurut pemahaman kami, sekarang sangat dekat dengan penyelesaian," tulis Caught Offside.


Manajemen Sporting Lisbon juga disebut telah telah menjadwalkan pertemuan dengan perusahaan komunikasi eksternal, yang mengkhususkan diri dalam acara publik, untuk mempersiapkan acara presentasi kembalinya Cristiano Ronaldo.

Caught Offside, berdasarkan sumber yang dekat dengan Manchester United, menyebut Setan Merah akhirnya luluh untuk menjual Cristiano Ronaldo menyusul kesepakatan yang hampir tercapai dengan striker Antony dari Ajax Amsterdam.


Sejak kehadiran Erik ten Hag di kursi pelatih Manchester United, isu kepergian Cristiano Ronaldo memang terus mencuat di tambah absennya sang pemain dalam tur pramusim Setan Merah di Thailand dan Australia.

Setelah tampil menghadapi Brighton dan Brentford di mana Manchester United selalu mengalami kekalahan, Ronaldo akhirnya diparkir Erik ten Hag ketika Setan Merah berjumpa Liverpool.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford itu, Manchester United berhasil menang 2-1 atas rival beratnya, dan Ronaldo tercatat cuma bermain sebentar setelah masuk pada menit ke-87.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta hengkang karena tak puas dengan prestasi Manchester United musim lalu yang gagal finis empat besar guna mengamankan tiket Liga Champions musim ini dikutip dari suara.com

CR7, julukan Cristiano Ronaldo disebut masih berambisi untuk tampil di kompetisi antar tim-tim top Eropa itu guna mempertajam rekor golnya yang kini berjumlah 140 alias cuma unggul 15 gol dari Lionel Messi di tempat kedua.