Antony Meradang Ajax Tolak Tawaran Rp 1,3 Triliun dari MU: Saya Ingin Hengkang

Antony.jpg
(Kenzo Tribouillard / AFP])

RIAU ONLINE, AMSTERDAM-Ajax Amsterdam menolak tawaran 76 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun dari Setan Merah untuk transfer striker Brasil Antony.

Melansir ESPN, Sabtu (27/8/2022), jumlah Rp1,3 triliun merupakan peningkatan dari tawaran Manchester United sebelumnya untuk mendapatkan Antony yakni 68 juta poundsterling. (Rp1,1 triliun).

ESPN melaporkan bahwa Manchester United akan mempertimbangkan untuk menaikan angka tawaran atau mengalihkan perhatian mereka ke target lainnya.

Selain Antony, Setan Merah juga disebut menjadikan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Christian Pulisic dari Chelsea dan Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach sebagai opsi memperkuat lini serang mereka.

Penolakan Ajax terhadap tawaran Manchester United membuat Antony meradang. Striker 22 tahun asal Brasil yang bernama lengkap Matheus dos Santos itu kesal karena timnya tak membiarkan dirinya untuk hengkang musim panas ini.

“Hari ini, dalam pertemuan dengan klub, saya menyatakan minat lama saya untuk pergi, hanya kali ini dengan tawaran yang cukup besar di atas meja,” kata Antony dalam wawancara dengan pakar transfer Fabrizio Romano dikutip dari ESPN.


Pemain Sayap Ajax Amsterdam, Antony [Foto: Antara]

Pemain Sayap Ajax Amsterdam, Antony [Foto: Antara]

“Yang lain sudah datang! Ajax menolak dengan argumen bahwa mereka hanya punya waktu lima hari untuk menggantikan saya."

Menurut Antony, dirinya sudah menyatakan niat untuk hengkang dari Ajax sejak Februari lalu. Karenanya, alasan tim yang mengklaim sulit mencari penggantinya musim panas ini, tidak bisa dirinya terima.

"Saya meminta Ajax untuk menjual saya dengan tawaran tertinggi yang diterima oleh seorang pemain yang bermain di Eredivisie," kata Antony.

"Saya telah bersikeras soal ini sejak Februari agar klub dapat membangun kembali tim [pasca kepergian saya] dengan pikiran yang tenang," tambahnya.

Jika Antony gagal didapat, Manchester United kemungkinan bakal mengalihkan perhatian kepada Gakpo. Striker 23 tahun itu memiliki harga lebih murah dari Antony yang disebut ESPN berada diangka 42 juta pounds.

Berbicara pada konferensi pers Jumat lalu, Ten Hag mengatakan dia masih berharap Manchester United bisa mendatangkan pemain anyar jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini.

"Kami membutuhkan pemain, itu jelas, tetapi kami membutuhkan pemain yang tepat," kata Ten Hag dikutip dari suara.com

“Seluruh jendela transfer, kami senang dengan apa yang kami lakukan sampai sekarang tetapi standarnya harus tinggi.”