Hajar Inter Milan 3-1, Maurizio Sarri: Lazio Bisa Kalahkan Siapapun

Lazio2.jpg
(Alberto PIZZOLI / AFP)

RIAU ONLINE, ROMA-Maurizio Sarri menyambut kemenangan Lazio atas Inter Milan dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2022/2023. Dia menyebut Biancocelesti bisa mengalahkan siapapun dengan syarat bisa mencari solusi atas inkonsistensi permainan selama ini.

Duel Lazio vs Inter Milan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Maurizio Sarri.

Hasil itu membuat tim Elang Ibu Kota belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama Liga Italia 2022/2023. Tambahan tiga poin bahkan membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Lazio meraih kemenangan 3-1 lewat gol-gol yang dicetak Felipe Anderson (40'), Luis Alberto (75’) dan Pedro Rodriguez (86’). Sementara Inter Milan cuma mampu mengemas satu gol via Lautaro Martinez (51') yang sempat bikin skor imbang 1-1.

Sundulan bebas Felipe Anderson yang memanfaatkan umpan brilian Sergej Milinkovic-Savic sempat membawa Lazio unggul sebelum disamkan oleh gol Lautaro Martinez.


Sarri melakukan pergantian pemain yang tepat dengan memasukan Luis Alberto dan Pedro yang dalam laga ini terbukti berhasil mencetak masing-masing satu gol guna mengunci kemenangan timnya atas Inter.

“Kami telah mengirimkan beberapa sinyal bagus akhir-akhir ini, saat kami melalui periode berada di bawah tekanan tanpa benar-benar mengambil risiko banyak di lini belakang,” kata Sarri kepada DAZN dikutip dari Football Italia, Sabtu (27/8/2022).


“Tim ini telah memperoleh soliditas dan organisasi, jadi kami mampu mengalahkan siapa pun pada hari itu, tetapi masalah kami selalu konsistensi."

"Sekarang kami harus mengikuti [tren positif] ini, mengendarai ombak dan tidak berpikir itu akan lebih mudah melawan lawan yang berbeda," tambahnya.

Menurut Sarri, Lazio telah menunjukkan progres yang signifikan di awal musim ini. Namun, konsistensi dan mentalitas masih menjadi masalah buat timnya dikutip dari suara.com

"Jika ada beberapa pemain yang merasa lelah atau tegang, itu menyebar bahkan ke mereka yang belum banyak bermain dan harusnya punya kondisi lebih bugar. Itu yang perlu kami cari solusinya," jelas Sarri.