Pocong dan Keranda Mayat Ramaikan Demo Mahasiswa Unri di DPRD Riau

Unri7.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) tiba di depan Gedung DPRD Riau guna melakukan aksi bertajuk Indonesia Gawat Darurat, Orba Jilid 2.

 

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, massa aksi datang membawa sebuah pocong tiruan dan keranda berwarna hitam.

 

Massa aksi dengan almamater biru langit itu berjalan menuju Gedung DPRD Riau dari arah Fly Over simpang Jalan Sudirman dan Harapan Raya, Pekanbaru.

 


Adapun aksi tersebut dilakukan karena polemik RKUHP, Kelangkaan dan Wacana Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kasus Pelecehan Seksual di Kampus Universitas Riau, Stabilitas Bahan Pokok dan Pangan, Konflik Agraria, Kondisi Pertanian Indonesia dan Kondisi Energi dan Minerba.

 

Massa aksi menilai berbagai permasalahan itu terus memburuk dari hari ke hari dan menjadi gambaran bahwa Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

 

Sedang, sesampainya di Depan Gedung DPRD Riau, massa aksi dihadapkan dengan ratusan kepolisian yang sudah bersiap sejak pukul 13.00 WIB di pelataran Gedung DPRD Riau.

 

 

Polisi berjaga-jaga di pintu gerbang Gedung DPRD Riau beserta Satpol PP. Tak hanya itu, di sisi dalam Gedung DPRD Riau juga tampak satu mobil Barikade Polisi Polresta Pekanbaru.