Bikers Honda Pekanbaru Kenang Perjuangan Pahlawan Bersama Veteran

Komunitas-Motor-Sport-Honda-Pekanbaru.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, puluhan bikers Honda mengadakan kegiatan upacara bendera di depan halaman Dealer Capella Arengka 88, pada Sabtu 20 Agustus 2022.

 

Kegiatan yang mengangkat tema Konvoi Merdeka ini diikuti total sebanyak 80 bikers dari komunitas motor sport Honda di Pekanbaru di antaranya RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), HCCR (Honda CRF Club Riau) dan HSOI (Honda Sonic Owner Indonesia).

 

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan para bikers dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera dan tetap berlangsung dengan hikmat.

 

Aldi Hadi selaku PIC Community PT CDN Riau mengatakan usai menaikkan bendera merah putih, para bikers melakukan konvoi kemerdekaan menuju taman makam pahlawan di Jalan Patimura Pekanbaru bersama dengan salah satu veteran perang untuk melaksanakan ziarah.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme para bikers Honda dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, serta menjalin silaturahmi sesama bikers Honda," katanya, Senin 22 Agustus 2022

 

Ia berharap, kedepannya kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bisa melibatkan seluruh komunitas yang tergabung di paguyuban.

 

Sementara, Member HSFCI Hakim Ata Attaturk yang juga selaku komandan upacara pada saat itu mengatakan, perayaan 17 Agustus yang dilakukan di Capella Honda merupakan acara yang ditunggu - tunggu dari seluruh membership anggota HOBIKU Pekanbaru.

 


"Mengingat dua tahun silam kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19," imbuhnya. 

 

Disamping itu, juga dilaksanakan kegiatan upacara, tabur bunga dan bertemu langsung dengan veteran sebagai saksi hidup ketika perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

"Agenda ini sangat baik dilaksanakan, dimana untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan kala itu," imbuhnya. 

 

 

Ditambah, adanya Games yang dilaksanakan semakin mempererat tali silaturahmi dan antusiasme seluruh bikers yang hadir.

 

"Semoga agenda ini dapat diadakan setiap tahunnya dan bisa lebih meriah tentunya, mungkin seperti bisa diadakan panjat pinang atau perlombaan menarik lainnya," pungkasnya.