Sekda Tak Habis Pikir Biduan Pakai Rok Mini Joget di Atas Meja: Kok Bisa Itu Terjadi

Biduan-joget-di-atas-meja.jpg
(Tangkapan Layar)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah (Sekda) Riau, SF Hariyanto mengucapkan permohonanan maaf lantaran video biduan berjoget di atas meja yang tengah viral dan dianggap berlawanan dengan budaya Melayu.

"Kami selaku Pemprov Riau merasa prihatin dengan kejadian video viral itu. Kok bisa itu terjadi. Apalagi kita Budaya Melayu yang kental dengan adap dan etika kok bisa kejadian ini terjadi," ungkapnya, Senin, 21 Agustus 2022.

Tak hanya itu,  Haryanto juga menuturkan bahwa pihaknya sudah hubungi ketua panitia pelaksana dari Persatu Golf Indonesia (PGI)  Riau selalu penyelenggara.  Hal tersebut dilakukan Hariyanto supaya panitia jelaskan pada publik  kalau kejadian tak senonoh itu tidak menyeret Gubernur Riau Syamsuar. 

"Dan itu tidak ada sama sekali hubungannya dengan Pak Gubernur, apalagi terlibat. Karena saat kejadian itu Pak Gubernur berada di Kuansing menghadiri Pacu Jalur," paparnya.

Walaupun helat olahraga tersebut bernama Gubernur Riau Cup,  dikatakan Hariyanto perlu diketahui bahwa pihaknya  berperan sebagai penyiapan hadiah para kontestan lomba Golf Gubernur Cup. 

"Kita hanya supporting saja menyiapkan door prize, turnamen itu pelaksanaan mereka PGI," ungkapnya


Diakhir kata, Hariyanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat Riau, dalam helat  kegiatan serupa semoga kejadian tak sopan ini tidak kembali terjadi.  Karena menurutnya,  perlu menjaga akhlak dan etika di Bumi Melayu Lancang Kuning ini.

"Kejadian seperti saya saja malu, apalagi kalau sampai dilihat dengan anak istri. Kami selaku Pemprov Riau sekali lagi mohon maaf atas kejadian ini. Tapi kami memang betul-betul tidak tahu kejadian ini. Karena ini kegiatan rangkaian pelantikan PGI Riau," ungkapnya