HUT Riau ke-65, Menuju Riau Lebih Baik dengan Tagline Riau Unggul

Roni-Rakhmat6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menyambut hari jadi ke-65 Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusung tema 'Bersama Menuju Riau Lebih Baik' dengan tagline 'Riau Unggul'.

 

Ketua Panitia Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat mengatakan dengan tema tersebut diharapkan seluruh masyarakat dapat mewujudkan Riau lebih baik ke depannya.

 

"Mewujudkan Riau Berdaya Saing, Riau Sejahtera, Riau Bermartabat, dan Riau Unggul," kata Roni Rakhmat, Senin 8 Agustus 2022.

 


Diungkapkan Roni, kandungan dari tema Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau 'Bersama Menuju Riau Lebih Baik' yakni kata 'Bersama' berasal dari kata dasar sama, yang mengandung arti berbareng, serentak, berbarengan, semua, sekalian, dan seiring. 

 

Sedangkan 'Menuju' mengandung makna pergi ke arah dan mengarah. Kemudian 'Lebih' mengandung arti lewat dari mestinya dan bertambah, semakin. Lalu 'Baik' mengandung arti elok, patut, teratur (apik, rapi dan tidak ada celahnya) dan selayaknya, sepatutnya.

 

 

 

Sementara, untuk tagline 'Riau Unggul' sendiri merupakan gambaran pencapaian-pencapai dan prestasi Riau, baik seperti central pusat perekonomian di Sumatera.

 

"Kita berharap ke depan Riau juga bisa Unggul di semua sektor," pungkasnya.