Hadiri Konferensi Kerja PGRI Riau, Syamsuar Harap Program Ikuti Perkembangan

Syamsuar457.jpg
(Diskominfo Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  sebagai rumah besar perjuangan guru atau tenaga pendidik harus terus bergerak perbaharui keterampilan dalam mengajar. 

"Supaya responsif terhadap perubahan," ungkapnya dalam sambutan di acara Konferensi Kerja II Persatuan Guru PGRI,  Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan yang dihelat di  Hotel Grand Zuri Dumai tersebut, Syamsuar  menuturkan agar PGRI menjadi sebuah wadah profesi independen non partisipan yang terus terjaga,  mengingat PGRI menjembatani pelayanan pendidikan supaya lebih baik dan bermutu. 

"Melalui Konferensi kerja inilah salah satu wadah dalam menyampaikan program kerja sesuai dengan kebutuhan dan kondisi terkini, mengevaluasi keterlaksanakan program kerja tahun 2021 dan mengesahkan program kerja tahun 2022," ungkap Syamsuar. 

Seiring dengan kegiatan ini pula,  Syamsuar menjabarkan akan ada evaluasi dari segala program sebelumnya,  dengan itu katanya Syamsuar, semoga menghasilkan kemajuan dalam hal kompetensi guru di   Bumi Melayu Lancang Kuning ini. 

Selain Syamsuar, acara Konferensi  Kerja II PGRI Provinsi Riau bertema  Kita Perkuat Perlindungan dan Disiplin Bersama Organisasi tersebut, juga hadir Ketua  PGRI Riau, Muhammad Syafi'i.  Dalam sambutannya ia mengucapakan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Syamsuar atas dukungan yang diberikan pada para guru  di Riau.


Lanjut Syafi'i mengatakan hal tersebut terkait  ketidakpastian tenaga guru honorer waktu belakangan.

"Kebijakan Gubri dalam memperjuangkan nasib tenaga guru honor sangat luar biasa dan penuh keprihatinan," ungkapnya.