Ferry Teriak saat Motornya Dicuri, Pelaku Panik dan Tersungkur Dihajar Warga

Motor-curian6.jpg
(dok Polsek Tampan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial AL (25) panik usai diteriaki maling oleh warga di Jalan Swadaya, Perum Green Tulip, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Sabtu, 6 Agustus 2022 sekitar pukul 13.30 WIB. 

Korban, Ferry Aditya yang saat itu memarkirkan kendaraan di toko bangunan melihat pelaku beraksi dan melarikan motornya. 

 

Melihat aksi pelaku melarikan motornya, Korban berteriak maling. Karena panik, pelaku akhirnya menabrak tumpukan Pasir hingga terjatuh. Melihat pelaku sudah jatuh warga langsung mengamankannya. 

 

 

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama kemudian mengatakan kalau pos piket mendapat laporan adanya maling uang ditangkap warga. 

 

"Saat personel sampai, TKP sudah dipenuhi warga sehingga di dalam mengevakuasi pelaku sangat sulit akibat banyak warga yang datang dan geram terhadap perbuatan pelaku," ujar Kompol I Komang. 

 

Selanjutnya personil Polsek Tampan mengamankan pelaku dari amukan warga dan dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa.

 


 

"Barang bukti yang dapat diamankan dari tangan pelaku berupa satu unit sepeda motor Honda Genio warna Putih BM 5415 AAT," terang I Komang. 

 

"Pelaku disangkakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun penjara," pungkasnya.