Vaksin Covid-19 Mulai Disuntikkan kepada Bayi 6 Bulan hingga 4 Tahun

Vaksin-anak7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, OTTAWA-Warga Manitoba, Kanada sudah melakukan vaksinasi bayi berusia 6 bulan hingga 4 tahun di Manitoba, Kanada.

Data Worldometers, Sabtu (6/8/2022) mencatat infeksi baru masih bertambah 779 ribu kasus baru sehari, 1.888 orang yang baru saja meninggal dunia.

Kini total yang sudah terinfeksi ada 587 juta orang dan 6,4 juta diantaranya meninggal dunia. Jumlah orang yang bisa menularkan virus atau kasus aktif tercatat masih ada 23,4 juta orang.

Mengutip Global News, pada Jumat, 7 Agustus 2022 semua anak berusia 6 bulan hingga 4 tahun yang memenuhi syarat, sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Manitoba, Kanada.


Tapi pemberian vaksin ini hanya diberikan pada anak dengan kriteria tertentu, seperti dengan kondisi medis tertentu yang membuat mereka rentan alami perburukan akibat Covid-19.

Sejauh ini, provinsi tersebut telah menerima 15.000 dosis vaksin untuk anak-anak, dan akan segera menerima vaksin lain dari Moderna dua kali lipat dari jumlah tersebut.

Di sisi lain ada lebih dari 76.000 anak di Manitoba yang berusia di bawah 4 tahun dikutip dari suara.com

Untuk mendapatkan vaksin ini, orang tua bisa membuat janji bersama anak-anak mereka untuk mendapatkan vaksinasi di kantor kesehatan masyarakat dan klinik.