Truk Terpuruk Bikin Macet Total Sejak Dini Hari di Kampar

Macet-di-Kampar.jpg
(Tangkapan layar TikTok/@bobbysatria29)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Macet panjang yang terjadi di Jalan Nasional Pekanbaru - Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), tepatnya di daerah Kebun Durian, Kabupaten Kampar sejak pukul 02.00 WIB dini hari viral di media sosial Tik Tok @bobbysatria29.

Sejumlah kendaraan dari truk besar hingga mobil minibus terlihat tidak bergerak dan antre di lokasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kampar, AKP R Sudaryono, mengaku tidak mengetahui dan menyuruh untuk langsung konfirmasi kepada Humas Polres Kampar.

"Silakan tanya Humas (saya tidak tau-red)," ujar AKP R Sudaryono kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 3 Agustus 2022.

Namun, Kasubag Humas Polres Kampar, AKP Arlion Baiki, juga belum menanggapi penyebab terjadinya macet total di Kabupaten Kampar tersebut.

 


 

Setelah beberapa jam kemudian, Kasi LLAJ BPTD IV Riau-Kepri, Efrimon, memberikan keterangan penyebab terjadinya macet di ruas jalan tersebut.

"Kemacetan terjadi akibat pengerjaan pengerasan jalan nasional menuju kota taluk kuantan oleh Perusahaan RMB," ungkap Efrimon melalui keterangan tertulis yang diterima RIAUONLINE, Rabu, 3 Agustus 2022.

Efrimon menjelaskan, cuaca hujan dalam dua hari terakhir menyebabkan banyak lubang besar yang membuat satu unit satu unit truk terpuruk dan menutup ruas jalan.

"Alat berat ekskavator dan alat berat bomag sudah di lokasi kejadian," lanjutnya.

Saat ini, truk sudah keluar dari lubang besar tersebut, namun material masih susah untuk dikirim ke lokasi dikarenakan masih macet panjang.

"Diperkirakan sore ini semua material yang digunakan sudah sampai di lokasi," tutupnya.