Bendahara DPRD Riau Diisukan Mundur dari Jabatan, Begini Reaksi Eddy Yatim

edy-moh-yatim.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Isu Bendahara Pengeluaran Sektetariat DPRD Riau yang mengundurkan diri dari jabatannya kian mencuat.

 

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy Yatim, mengaku telah menyampaikan saran kepada Plt Sekwan, Joni Irwan.

 

"Saya sudah sampaikan kepada Plt Sekwan agar coba lakukan pendekatan persuasif. Plt Sekwan harus menanyakan soal itu, kalau memang ada yang mengganjal coba dibicarakan," tuturnya, Jumat, 8 Juli 2022.

 

 

Eddy meminta Joni Irwan langsung berbicara dengan yang bersangkutan secara persuasif. Sebab, ia tak ingin satu orang membuat terkendalanya suatu lembaga.

 

"Jangan gara-gara satu orang terbengkalai lembaga, bisa saja diganti kalau memang ada kendala yang tak bisa dihindarkan," kata Politikus Demokrat itu.

 

Kendati demikian, Eddy sekali lagi mengingatkan agar melakukan cara-cara yang persuasif terlebih dahulu, dengan menanyakan penyebab Bendahara Pengeluaran meminta undur diri dari jabatannya.

 


 

 

 

"Tanyakan saja baik-baik mengapa ingin mundur, kondisinya seperti apa. Karena kami tak ingin ada pihak yang dibuang dan ada yang ditinggalkan dalam proses pergantian Plt Sekwan ini. Lagipula, belum ada surat pengunduran dirinya, masih isu," tutup Eddy.