Eril Ditemukan, Syamsuar: Mendapat Tempat Terbaik di Sisi Allah SWT

Putra-Ridwan-Kamil3.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan. Gubernur Riau Syamsuar turut mengucap duka atas wafatnya Eril.

 

"Kami sekeluarga turut berduka cita dan mendoakan semoga Eril mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya, Jumat, 10 Juni 2022.

 

Syamsuar berharap Ridwan Kamil dan keluarganya diberi kesabaran. Tak terkecuali diberi kesehatan atas musibah yang menimpa anak sulungnya tersebut.

 

 

"Kepada Bapak Ridwan Kamil dan keluarga diberikan kesabaran dan sehat selalu," ujarnya.

 

Sebagaimana diketahui, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss Kamis, 26 Mei 2022, Eril hilang setelah terseret arus sungai yang cukup deras.

 


Ridwan Kamil ikut serta dalam pencarian Eril. Ridwan Kamil bahkan sempat mengumandangkan azan di tepi Sungai Aare di tengah pencarian jenazah Eril beberapa waktu lalu.

 

Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga setelah seminggu hilang. Jenazah Eril kemudian ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde.

 

Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

 

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

 

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan pemakaman jenazah Eril dilakukan pada Senin, 13 Juni 2022 nanti.