Buya Syafii Maarif Meninggal, Gubernur Syamsuar Sampaikan Duka Mendalam

Syamsuar426.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Buya Safii Maarif meninggal dunia. Hal ini tentu menjadi duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meninggal dunia diusia 86 tahun di PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB.

 

“Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Kami atas nama keluarga dan pemerintah provinsi Riau turut berduka atas wafatnya Buya Safii Maarif. Beliau salah seorang tokoh ulama dan cendekiawan di Indonesia,” kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

 

 

Syamsuar mendoakan semoga diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah.

 

"Semoga beliau husnul khatimah. Diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im," ujarnya.

 


 

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Buya Syafii sudah menorehkan banyak jasanya baik melalui Muhammadiyah maupun di lingkungan masyarakat. Menurutnya, kepergian Buya Syafii bukan hanya menjadi bentuk kehilangan bagi orang terdekat, melainkan juga bagi bangsa Indonesia.

 

"Sesungguhnya kehilangan ini merupakan kehilangan bangsa karena beliau selalu memikirkan bukan hanya dirinya tapi bangsa yang selalu menjadi pikiran keresahan almarhum," pungkasnya.