Sepekan Jelang Lebaran, 6 Ribu Lebih Penumpang Padati Bandara SSK II

Bandara-SSK-II-7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Calon penumpang memadati Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru jelang libur lebaran. Pihak bandara memprediksi jumlah pemumpang mencapai 6.500 orang pada H-7 Idul Fitri 1443 H.

"Hari ini sesuai dengan rencana operasi penerbangan ada 50 penerbangan," terang Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Mohammad Hendra Irawan.

Pihak bandara juga sudah membuka posko monitoring angkutan udara di areal bandara. Posko dibuka selama periode angkutan lebaran hingga 10 Mei 2022 mendatang.

"Kita sudah buka posko secara internal sejak 22 April kemarin, karena kita sudah melihat peningkatan jumlah penumpang," paparnya.

Irawan menyebut bahwa mayoritas penumpang sudah mengetahui syarat dan ketentuan terkait perjalanan dengan transportasi udara.


Ada sejumlah syarat perjalanan domestik selama mudik Lebaran 2022. Mereka yang sudah mendapat vaksin booster tidak wajib memperlihatkan bukti hasil swab PCR atau swab antigen.

 

Kemudian yang baru mendapat vaksin dosis dua harus menunjukan hasil swab antigen 1x 24 jam atau swab PCR 3 x 24 jam. Begitu juga yang baru mendapat suntik vaksin dosis pertama.

Namun ada pengecualian bagi anak usia enam hingga 17 tahun. Mereka yang sudah suntik vaksin lengkap atau dua dosis tidak wajib memperlihatkan hasil swab antigen atau swab PCR.