PKS Riau akan Sediakan Posko Mudik di Tempat Strategis

Markarius-Anwar7.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, menyampaikan PKS Riau akan menyediakan posko mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakannya sesuai dengan arahan DPP PKS dalam fungsi membantu masyarakat yang melakukan perjalan mudik.

"Nanti akan diadakan di tempat-tempat strategis. Seperti di Kampar itu nanti ada, kemudian di perbatasan Riau-Sumbar kami akan buat juga," katanya, Selasa, 19 April 2022.


Ia berharap apa yang dilakukan partainya bisa membantu pemudik, terkhusus kendaraan bermotor yang kerap kali rawan di jalanan karena keletihan.

"Pelayanannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami menyediakan makan-makanan untuk berbuka. Ini juga termasuk melibatkan pejabat publik PKS yang ada dalam membantu sarana dan prasarananya," terang Markarius.

Kemudian, Markarius menjelaskan pihaknya juga sedang menjalankan program PKS secara nasional, yakni berbagi dua juta takjil berbuka dan sahur.

"Nah ini termasuk di Riau ini. Ada juga pasar murah yang dibuat dalam bentuk subsidi. Jadi misalnya paketnya Rp 75 ribu diskon Rp 50 rb jadi bayarnya cuma Rp 25 ribu saja. Seperti di DPW kemarin itu dilaksanakan. Ada juga yang dibagi-bagi gratis untuk masyarakat yang kurang mampu," tutur Markarius.