Bikin Status Sindir Jokowi, Annisa Rahmania Ternyata Istri TNI, Berujung Minta Maaf

Annisa-Rahmania.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, BANDA ACEH-Istri prajurit TNI di Aceh sekaligus anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Annisa Rahmania, akhirnya meminta maaf setelah mengunggah konten yang dinilai menyindir Presiden Jokowi.

Dalam video yang viral di media-media sosial sejak Jumat (15/4/2022), Annisa Rahmania membacakan teks permohonan maafnya kepada Presiden Jokowi.

"Tanggal 11 April 2022, saya telah meng-upload pada status WhatsApp, konten gambar yang telah menyudutkan salah satu partai politik," kata Annisa Rahmania dalam video tersebut.

Namun, dia melanjutkan, "Saya tak pernah meng-upload ke media sosial seperti Facebook atau Instagram. Tidak ada niat menyudutkan pemerintahan Bapak Jokowi saat ini."

Selanjutnya, "Saya hanya ikut-ikutan orang lain dan melakukan screenshot dari teman saya."

Dia mengakui, unggahan di status WA itu dibuatnya bertepatan dengan digelarnya aksi mahasiswa 11 April 2022 serentak di sejumlah daerah, termasuk DKI Jakarta.


Annisa Rahmania lantas mengajukan permintaan maaf kepada sejumlah pihak, seperti Presiden Jokowi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Ketua Umum Dharma Pertiwi, serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

"Saya mengajukan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaktahuan serta perbuatan saya kepada seluruh pihak dan satuan."

Annisa Rahmania berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dikutip dari suara.com

"Demikian surat pernyataan saya ini yang dibuat dengan akal sehat dan tanpa paksaan pihak mana pun. Apabila saya mengulangi perbuatan tersebut, maka saya siap dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku."

Sebelumnya, tanggal 11 April 2022, Annisa Rahmania mengunggah gambar ke status WA pribadinya, yang memuat tulisan "Potong bebek angsa, angsa di kuali, gagal urus bangsa minta tiga kali."

Dalam gambar itu juga terdapat simbol kepalan tangan dan jargon "Lengserkan Jokowi, Bubarkan PDIP."

Ternyata, ada yang membidik layar status WA Annisa Rahmania tersebut dan mengunggahnya ke Facebook.

Hasil bidik layar status WA Annisa Rahmania itu lantas dibubuhi tulisan keterangan, "Ternyata dia istri seorang TNI...."