Belum Pulang hingga Malam, Petani di Bengkalis Ditemukan dengan Kepala Terpisah

Diterkam-Harimau.jpg
(Dok BKSDA Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga Tasik Tebing Serai, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, tewas diduga diterkam Harimau Sumatera saat berkebun.

Korban bernama Indra berumur 30 tahun ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi kepala putus akibat serangan hewan buas.

Pelaksana tugas Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Hartono mengatakan, awalnya korban sedang berkebun dan hendak melihat jerat yang telah dipasang sebelumnya.

 

“Korban awalnya membersihkan ladang dan akan melihat jerat rusa yang dipasang pada hari Selasa sampai malam korban tidak pulang. Kemudian dilakukan pencarian, dan pada hari Rabu korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” ungkapnya, Kamis, 7 April 2022.

 

Hartono menambahkan, BBKSDA Riau sudah menurunkan tim ke lokasi untuk mengindentifikasi satwa liar yang menyerang korban.

 

“Tim kami hari ini sudah menuju TKP karena masyarakat sekitar tidak ada yang berani ke TKP, karena berdasarkan hasil monitoring masyarakat ditemukan jejak jejak harimau disekitar lokasi, sehingga kami turunkan tim dan pasang lima kamera trap,” jelasnya.

 

Ia menyebut, korban tewas dengan kondisi mengenaskan, kepala terpisah dari badan akibat serangan satwa diduga harimau.

 


“Ditemukan tengkorak kepala itu 1,5 kilometer dari badan korban, leher dan lengan tangan kiri sudah dimakan satwa diduga harimau,” ujarnya.

Dari hasil temuan jejak satwa di sekitar lokasi ditemukannya korban, diperkirakan ada dua ekor diduga harimau sumatera yang menyerang korban.

“Berdasarkan hasil temuan pada jejak, diindikasi ada dua individu diduga harimau menyerang korban. Tapi kami sudah turunkan tim untuk memastikan ada berapa individu,” tutupnya.