Empat Tanda Stres Kerap Dialami Setiap Orang

Stress2.jpg
(pixabay)

RIAUONLINE - Stres merupakan hal yang umum dan pasti di alami oleh setiap manusia, entah itu dewasa ataupun anak-anak. Ketika kamu sedang mengalami stres, maka tubuh akan lebih waspada atas tantangan.

Jika kamu membiarkan stres secara terus menerus, maka hal tersebut akan memberikan dampak yang negatif terhadap kesehatan mental dan juga fisik kamu. Jika dibiarkan saja, lambat laun bisa berubah menjadi depresi yang pastinya akan merugikan kamu.

1. Susah Fokus dan Berkonsentrasi

Kamu bisa saja mengalami stres dikarenakan terlalu bekerja keras hingga tidak memiliki jarak untuk beristirahat. Ketika kamu mulai mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi terhadap suatu hal, maka itu adalah salah satu tanda kamu sedang mengalami stres.

2. Sensitif atau Lebih Mudah Marah

Ketika kamu merasa lebih mudah marah dari biasanya bisa jadi itu adalah salah satu tanda stres. Mungkin kamu tidak sadar, kamu akan mudah tersulut amarah hanya karena hal-hal kecil yang biasanya dapat kamu maklumi.


Bahkan, orang-orang terdekatmu dapat menjadi pelampiasan amarahmu. Hal tersebut menjelaskan bahwa kamu tengah mengalami stres serta mengganggu kestabilan emosimu.

3. Adanya Gejala Fisik

Salah satu tanda apabila kamu mengalami stres adalah adanya perubahan fisik. Hal tersebut mengakibatkan kamu menjadi lebih mudah terserang pusing, lemas, migran, nyeri otot, jantung berdebar dan juga gangguan pencernaan.

Tanda lain yang sering dijumpai ketika kamus edang mengalami stres adalah sulit untuk tidur pada malam hari, tubuh gemetar, mulut kering, hingga sulit menelan.

4. Hilang Arah dan Tujuan Hidup

Jika hidupmu memiliki tujuan dan juga arah yang jelas, pasti akan ada pengaruh yang baik untuk dirimu. Kamu akan menjalani hari dengan penuh percaya diri. Tetapi, apabila kamu mengalami stress, kamu akan merasa seperti hilang arah dan juga tujuan. Kamu harus mewaspadai tanda stres yang satu ini, agar tidak menjadi lebih parah.

Ketika kamu seolah kehilangan tujuan dan juga arah kehidupan, maka kebahagiaan dalam hidupmu seolah akan lenyap pula.

Artikel ini sudah tayang di yoursay.id/ suara.com