Pemprov Riau Serahkan Obat-obatan Penanganan Covid-19 ke Firdaus

Syamsuar245.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Walikota Pekanbaru,  di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu, 13 Februari 2022. 

 

"Hari ini, kita menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Walikota Pekanbaru untuk pasokan," katanya.

 

Syamsuar menjelaskan, penyerahan obat-obatan ini bertujuan untuk pasokan dalam penanganan pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Selain itu juga untuk memastikan jumlah obat-obatan tetap tersedia di Kota Pekanbaru.

 

Lebih lanjut, Syamsuar berharap, bantuan obat-obatan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

 

Adapun obat-obatan yang diserahkan di antaranya vitamin D3 sebanyak 4.320 tablet. Acetyl Cystaine 2.640 kotak. Caviplex Sirup atau multivitamin anak 96 botol.

 

Paracetamol 10.000 tablet. Obat-obatan ini bersumber dari APBD Provinsi Riau. Sementara itu, yang bersumber dari APBN ada bantuan Favipiravir 8,400 tablet dan multivitamin dewasa 5.000 tablet. 

 


 


Syamsuar juga meminta masyarakat Provinsi Riau agar tetap waspada dan taat menjalankan protokol kesehatan. 

 

"Kami mengimbau untuk protokol kesehatan tetap dijalankan, karena ini langkah efektif untuk mencegah diri dari terpapar Covid-19," pungkasnya. (*)