Disperindag Riau Panggil Distributor Soal Kelangkaan Minyak Goreng

Minyak-goreng8.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop- UKM) Provinsi Riau, memanggil distributor atas kelangkaan minyak goreng.

"Kami sudah panggil dan lakukan rapat dengan distributor minyak goreng di Riau. Saat rapat, kami meminta penjelasan kepada distributor terkait stok minyak goreng yang kosong," katanya M Taufiq OH , Rabu, 9 Februari 2022.

Taufiq menjelaskan, dari hasil rapat tersebut, sebagian distributor masih menunggu Pre Order (PO) ke produsen. Di mana pihak produsen juga masih menghitung kuota yang akan disuplai ke distributor-distributor yang ada.


"Ada sebagian distributor yang masih mendata minyak yang telah mereka lempar ke pasar sebelum Desember. Akan dihitung untuk pembiayaan selisih yang ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan, informasi dari hotline Kementerian perdagangan, produsen minyak goreng sudah berkomitmen untuk mengikuti Peraturan Menteri Perdagangan No 06 tentang minyak goreng satu harga tersebut.

"Dalam waktu dekat, juga akan dilakukan rapat kembali pada level yang lebih tinggi. Bisa jadi akan dipimpin langsung oleh Gubernur atau Sekda," pungkasnya.