Irjen Iqbal Perintahkan Personel Polda Riau Contoh Totalitas Bripka Octavianus

Bripka-Octavianus-Yusbar2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hentikan dua orang pelaku jambret saat melintas, Bripka Octavianus Yusbar terima penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, di Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru.

 

Kapolda Riau mengatakan, tindakan Bripka Oktavianus patut diacungi jempol dan dijadikan contoh bagi seluruh personil Polda Riau.

 

“Saya ke sini ingin menyapa sahabat saya Bripka Octavianus Yusbar yang beberapa hari ini menjadi perbincangan yang patut diacungi jempol dan dijadikan suri tauladan,” sebut Irjen Iqbal, Senin, 7 Februari 2022.

 

 

Irjen Muhammad Iqbal menambahkan, dirinya memerintahkan kepada seluruh personil Polda Riau untuk mencontoh Bripka Oktavianus sebagai simbol perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat.

 

“Dengan instingnya dan jiwa raganya ia berikan demi kemanusiaan. Saat itu ia akan melaksanakan tugas pengaman unjuk rasa, saat melintas ia mendengar jeritan masyarakat dan dengan naluri kepolisiannya langsung beraksi,” tuturnya.

 

Kapolda Riau mengatakan, dengan backgroundnya yang merupakan personil Brimob, Bripka Oktavianus menghentikan dua pelaku jambret.

 

“Bripka Oktavianus dengan tindakannya menghentikan dua orang pelaku  pencurian dengan kekerasan atau biasa disebut jambret, dua sekaligus terhenti beserta barang buktinya,” sebutnya.

 


 

Selanjutnya, Kapolda Riau mengalungkan medali kepada Bripka Oktavianus sebagai tanda penghargaan atas usahanya menghentikan dua pelaku jambret.

 

“Ini yang ditunjukkan Bripka Oktavinus sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ini menjadi trigger bagi semua untuk mencontoh Bripka Oktavianus,” terangnya.