Gagalkan Aksi Jambret, Bripka Oktavianus Dapat Penghargaan dari Kapolda Riau

Bripka-Octavianus-Yusbar.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Aksi heroik seorang personel Polri dalam beberapa hari ini viral di media sosial. 

 

Bagaimana tidak, aksinya yang rela menabrakkan motor untuk menghentikan pelarian kawanan jambret membuat dirinya terluka. 

 

Personel tersebut merupakan anggota dari Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Bripka Oktavianus Yusbar. 

 

Selain berhasil menghentikan aksi jambret, ia juga mendapat penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

 

 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Bapak Kapolres, Kombes Pria Budi dan Kapolsek saya Kompol Manapar Situmeang," ujar Bripka Oktavianus kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 7 Februari 2022.


 

Bripka Oktavianus juga mengatakan akan memberikan seluruh tenaga dan kekuatan untuk memberikan rasa aman kepada warga Pekanbaru. 

 

"Saya siap berkorban untuk masyarakat, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan rasa aman kepada warga Pekanbaru," pungkasnya. 

 

Sebelumnya diketahui, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi bersama Wakil kepala Polresta, AKBP Hengky Poerwanto sambangi kediaman Bripka Octavianus, Jumat, 4 Februari 2022.

 

Kedatangan Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru ini ke rumah Bripka Oktavianus sebagai wujud apresiasi dan dukungan dalam aksinya menggagalkan aksi jambret terhadap 'emak-emak' Jumat pagi. 

 

"Bripka Octavianus telah melakukan aksi heroik dengan menabrak sepeda motor pelaku jambret, sehingga kedua pelaku jambret terjatuh," ujar Kombes Pria Budi.

 

Kombes Pria Budi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas apa yang di lakukan Bripka Octavianus tersebut. 

 

 

"Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Oktavianus, tugas seorang anggota polri telah spontan muncul dalam jiwanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat." 

 

"Apa yang telah pak oktavianus lakukan, merupakan wujud nyata dari tugas seorang anggota polri, Kami sangat bangga terhadap apa yg telah beliau lakukan, aksi sangat berani," sambungnya.