Capella Honda Beri Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Siswa Pekanbaru

edukkas.jpg
(istimewa)

Laporan: Haslinda

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mengawali tahun 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau berkomitmen selalu memberi edukasi keselamatan dalam berkendara.

Kali ini, PT CDN Riau merangkul 2 sekolah yang ada di Pekanbaru yakni SMK Taruna dan SMKN 5 Pekanbaru.

Instruktur Safety Riding, Arif Rahman Hakim mengatakan kegiatan safety riding yang mengusung tema "Generasi #Cari_aman" ini mengikut sertakan 140 peserta pelajar dari berbagai jurusan di masing-masing sekolah yang berbeda.

"Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para siswa dan siswi mengikuti kegiatan ini dengan antusias," ujar Arif, Jumat 4 Februari 2022.


Dijelaskan Arif, ada tiga faktor utama penyebab kecelakaan yakni manusia, kendaraan dan lingkungan. Namun, manusia menjadi faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan paling besar.

“Oleh karena itu, dengan memahami basic berkendara dan tau tentang keselamatan di jalan raya merupakan hal yang penting ditanamkan sejak dini," jelasnya.

Arif berharap dengan kegiatan Safety Riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa siswi akan pentingnya ilmu keselamatan berkendara.

"Semoga para siswa siswi dapat meraih mimpi dalam menggapai cita citanya kelak, serta menjadi generasi #cari_aman di lingkungan masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala masing-masing sekolah menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas penyuluhan ilmu safety riding ini.

Mereka berharap dengan adanya pengetahuan tentang berkendara dapat menjadi bekal bagi yang sudah memiliki SIM, sehingga pelajaran ini melekat dan bisa diimplementasikan dengan baik.