Dewan Minta Keterangan Tertulis dari Bank Bukopin Terkait Status Komisioner KPID

ketua-komisi-1.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, mengaku telah mendapat keterangan dari Bank Bukopin perihal status komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau yang dilaporkan masih bekerja di bank tersebut.

Ade menyampaikan Komisi I DPRD Riau mengutus tim ahli, dan menemukan pengakuan Bank Bukopin bahwa yang bersangkutan tidak lagi bekerja. Pengunduran diri komisioner KPID terlapor itu, katanya, dilakukan sebelum berlangsungnya pelantikan.

"Tapi ya kami minta keterangan resmi secara tertulis, karena tidak bisa hanya penyampaian secara lisan begitu saja. Dijelaskan secara tertulis komisioner KPID terlapor tersebut," katanya, Selasa, 18 Januari 2022.


Selanjutnya, Politisi PKB itu menuturkan pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada Bank Bukopin. Namun, Bank Bukopin meminta penjadwalan ulang dengan alasan ada kegiatan lain.

"Makanya pemanggilan ini kan penting agar lebih jelas penjelasan dari Bank Bukopin. Kalau nanti kami temukan yang bersangkutan sesuai dengan laporan masyarakat itu, berarti menyalahi pakta integritas," tutur Ade.

"Ya nanti kalau sudah beres akan kami sampaikan ke publik seperti apa temuan kami," tutupnya.

Sebelumnya, masyarakat melapor salah satu komisioner KPID Riau terpilih masih memangku jabatan di Bank Bukopin Cabang Pekanbaru. Adapun nama-nama yang terpilih di antaranya Robert Satria, Bambang Suwarno, Mario Abdillah, Ahmad Rayhan, Raga Perwira, Falzan Surahman dan Hisam Setiawan.