12 Program Prioritas Kapolda M Iqbal, Atasi Karhutla Hingga Percepat Tangani Covid-19

Beredar-12-Program-Prioritas-Kapolda-Riau.jpg
(Grup WA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Irjen Mohammad Iqbal resmi menjabat sebagai Kapolda Riau menggantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang saat ini bertugas di Mabes Polri sebagai Asisten Operasi Kapolri.

Sebagai Kapolda baru, tentu Irjen Mohammad Iqbal memiliki program unggulan untuk memajukan Bumi Lancang Kuning agar lebih baik lagi.

Riau memang bukan tempat asing bagi Perwira kelahiran Palembang ini.

Pada tahun 2000 ia pernah menjadi Kasatlantas Polrestabes (saat ini Polresta) Pekanbaru. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Dumai pada tahun 2003.


Setelah beberapa hari menjalin hubungan silaturahim dengan sejumlah Forkopimda Riau, kali ini Mantan Kadiv Humas polri ini langsung tancap gas menata Bumi Melayu.

"Ada 12 program prioritas. Mulai dari penanganan Karhutla, percepatan penanganan Covid-19, percepatan Vaksinasi, percepatan pemulihan ekonomi nasional," terang Irjen Iqbal, Senin, 10 Januari 2022.

Tidak kalah penting program prioritas Kapolda Riau, adalah terkait pemberantasan Narkoba, lalu Intoleransi, radikalisme dan terorisme.

"Selanjutnya, ada program sengketa dan kepemilikan lahan, ilegal Logging, ilegal minning, ilegal fisihing, hingga penyelundupan," tutup Mantan Kapolda NTB Ini.

Berikut 12 Program Prioritas Kapolda M Iqbal:

- Mengatasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)
- Percepatan penanganan Covid-19
- Percepatan Laju Vaksinasi
- Percepatan pemulihan Ekonomi Nasional
- Intoleransi, Radikal dan Terorisme
- Pemberantasan Narkoba
- Sengketa kepemilikan lahan
- Ilegal logging, ilegal mining, ilegal fishing dan penyelundupan 
- Menjamin rasa aman
- Pelayanan publik
- Pemberantasan korupsi dan
- Penanganan bencana alam