Terpilih Aklamasi, Rusdiyanto Pimpin IJTI Pengda Riau Periode 2021-2025

rusdiyanto.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televis Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Riau resmi menetapkan struktur kepengurusan periode tahun 2021-2025, di Graha Pena Riau.

Hasil Musda menetapkan Rusdiyanto terpilih sebagai Ketua IJTI Pengda Riau periode 2021-2025.

Rusdiyanto melenggang maju sebagai ketua terpilih secara aklamasi usai Aham Dison mengundurkan diri sebagai calon ketua.

Puluhan jurnalis televisi di Riau sepakat mendukung Rusdiyanto jurnalis Riau Televisi.

Rusdianto mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis karena teah menyukseskan Musda ke-3 IJTI Riau.

“Terima kasih kepada Wakil Ketua Umum IJTI Pusat yang hadir pada Musda ke-3 IJTI Riau hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepda kawan-kawan yang menyukseskan acara ini,” sebutnya, Sabtu, 25 Desember 2021.


Ia berharap, organisasi ini dapat berjalan secara bersama-sama dan tidak akan bisa berjalan ketika bergerak sendiri.

“Kami berharap kita bisa sama-sama. Saya tidak bisa bergerak sendiri tanpa kawan-kawan. Ayo mulai hari ini kepengurusan IJTI sudah dibentuk, ini tempat kita bernaung,” tutur Rusdianto yang kerap disapa Anto Badai .

"Jangan ada lagi kata-kata TV lokal, nasional atau swasta, tapi kita sama-sama jurnalis televisi. Kita berjuang sama-sama dalam organisasi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IJTI Pusat, Wahyu Triyogo meminta kepada pengurus organisiasi untuk segera menggerakkan organisasi.

“Supaya roda organisasi kembali berjalan dan menggelar berbagai aktivitas khususnya peningkatan kompetensi bagi anggota, karena ini menjadi salah satu program utama IJTI Pusat,” ujar Wahyu.

Ia mengatakan, kompetensi menjadi acuan mengingat seluruh anggota merupakan jurnalis yang harus menjaga kode etik.

“Bagi anggota yang belum mengikuti uji kompetensi agar segera uji kompetensi dengan harapan kualitas peliputan bisa semakin lebih baik dan dipercaya masyarakat,” tuturnya.

Adapun struktur kepengurusan IJTI Pengda Riau menetapkan, Rusdianto (jurnalis RTV) sebagai Ketua, Indra Yosserizal (jurnalis MNC Media) sebagai wakil ketua, Ahmad Dison (jurnalis Indosiar)sebagai sekretaris, Oki Sulistio (jurnalis Net TV) sebagai wakil sekretaris, Citra Indriani (jurnalis Kompas TV) sebagai bendahara dan Heni (jurnalis TVRI) sebagai wakil bendahara.