Sudah Dirancang Setahun Lalu, Irjen Agung Terima Penghargaan Ingatan Budi

Irjen-POL-Agung-LAM-Riau7.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sudah diagendakan sejak satu tahun lalu, Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi terima penghargaan Ingatan Budi dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

 

“Pada hari ini LAM Riau memberikan penghargaan Ingatan Budi, ketika datuk-datuk menjumpai dan mengatakan rencana ini sudah dirancang sejak setahun lalu, itu membuat saya termenung dan meminta waktu,” ungkapnya, Kamis, 23 Desember 2021.

 

Irjen Agung menyebut, dirinya merasa tersanjung atas penerimaan penghargaan tersebut.

 

 

“Saya dan keluarga merasa tersanjung, sebuah penghargaan datang dari lembaga yang terhormat ini, lembaga penegak marwah,” katanya.

 

Irjen Agung mengatakan, walau dirinya tidak lahir di Riau, namun penghargaan yang diberikan pada dirinya sangat luar biasa.

 

“Penghargaan ini sangat luar biasa bagi kami, saya tidak lahir di Riau, saya lahir jauh dari sini,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Sementara itu, Gubernur Riau, Datuk Seri Setia Amanah, Syamsuar mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti atas kinerja Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selama menjabat menjadi Kapolda Riau. 


 

"Penghargaan Ingatan Budi kepada Datuk Bandaro Alam, Irjen Pol Agung Setya bagi kami adalah, suatu bukti bahwa kita memiliki kesan mendalam kepada sosok Bapak Irjen Agung Setya selama masa jabatannya sebagai Kapolda Riau," katanya, Kamis, 23 Desember 2021 sekitar pukul 22.00-an malam.

 

 

Menurut Syamsuar, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan diberikannya gelar tersebut kepada Agung Setya Imam Effendi.

 

Diantaranya, berhasil dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pemberantasan Narkoba serta pandemi Covid-19.