Wan Fajriantul Sebut Kondisi Suami dan Anak Rahima Erna Stabil

Wan-Fajriatul3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau, Rahima Erna dilantik Gubernur Syamsuar, meninggal dunia, Kamis, 16 Desember 2021. 

 

Rahima Erna meninggal akibat terpapar Covid-19. Plt Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul mengatakan, untuk suami dan anak almarhumah Rahima Erna sudah stabil.

 

“Alhamdulillah suami dan anak kondisinya sudah stabil,” katanya saat konfrensi pers di Gedung Daerah, Kamis, 23 Desember 2021.

 

 

Wan juga mengatakan, suami dan anak dari Rahima Erna yang sudah pulang kerumah ditanggal 21 Desember 2021 lalu.

 

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku terkejut atas meninggalnya Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Rahima Erna, Kamis, 16 Desember 2021.

 

"Tadi pagi dapat panggilan telepon dari Jubir Satgas Covid-19 Riau dokter Indra Yovi 

bahwa Rahima Erna masuk rumah sakit," katanya kepada wartawan di Kediaman Gubernur.


 

Syamsuar mengatakan, sejak pagi, dirinya terus berkomunikasi dengan dokter Indra Yovi terkait perkembangan kondisi kesehatan Rahima Erna.

 

Dari komunikasi tersebut, Syamsuar mengetahui Rahima Erna Sempat masuk ICU dan diinkubator. 

 

"Kata dokter Indra Yovi, suaminya dalam kondisi sedang, tapi Erna masuk ICU dan pakai ventilator. Saya tahu kalau ventilator, berarti kondisinya berat. Ventilator itu solusi penyelamatan terakhir," ucapnya.

 

Rahima Erna dilarikan ke rumah sakit Awal Bros Jalan A Yani, Pekanbaru, setelah kondisi drop akibat Covid-19.

 

Lebih lanjut, Syamsuar meminta agar Indra Yovi mengurus proses rujukan Rahima Erna dari RS Awal Bros A yani ke RSUD Arifin Achmad. 

 

 

 

Setelah perwakilan dari Pemprov Riau berunding dengan pihak keluarga, atas persetujuan dokter, Rahima Erna akhirnya dirujuk ke RSUD Arifin Achmad. 

 

“Kita masih ingin berikhtiar. Namun Allah berkehendak lain,” pungkasnya.