Plt Dirut RSUD Arifin Achman Pastikan Ruangan Covid-19 Tersedia

Wan-Fajriatul3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Plt Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul mengatakan, pihaknya memastikan semua ruangan untuk penanganan pasien Covid-19 tetap di-standby-kan.

 

Hal itu menjadi salah satu upaya mengantisipasi potensi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19  usai libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

Wan Fajriatul merincikan, RSUD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini telah menyediakan 160 ruangan. Ruangan ini dipersiapkan untuk penanganan kemungkinan adanya lonjakan kasus penyebaran Covid-19. 

 

 


Dari 160 ruangan tersebut, 15 diantaranya dipakai untuk ruang ICU, lalu ruang IPN, dan selebihnya dipergunakan untuk isolasi pasien Covid-19.

 

“Kami pastikan tidak ada yang berubah dengan penanganan pasien Covid-19. Seluruh alat-alat disiagakan, termasuk ketersediaan obat dan tenaga medis telah kami persiapkan,” katanya saat konfrensi pers di Gedung Daerah, Kamis, 23 Desember 2021.

 

Lebih lanjut, Wan menjelaskan, untuk hari ini, Kamis, 23 Desember, ada enam pasien yang dirawat di RSUD Arifin Achmad. 

 

Dari jumlah tersebut satu diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19, selebihnya suspek. Untuk pasien terkonfirmasi hari ini sudah akan dipindahkan ke ruangan khusus penanganan.

 

“Kami berharap semua dari kita menjaga protokol kesehatan agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus usai Nataru nanti,” pungkasnya.