Jelang Natal 2021, Ketua FKUB Riau Sampaikan Empat Poin Penting

Abdurrahman-Qaharuddin5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Menjelang perayaan natal ditahun 2021, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Abdurrahman Qaharuddin menyampaikan empat poin penting 

 

Poin pertama, pihaknya menghimbau kepada seluruh umat beragama untuk memperkuat iman di tengah kondisi bencana non alam yang dihadapi saat ini yakni pandemi Covid-19.

 

"Iman atas kepercayaan kita masing-masing penting. Untuk menjaga kita sebagai landasan awal atas setiap aktivitas yang kita lakukan dalam kondisi seperti ini,” katanya saat konferensi pers di Posko Penanganan Covid-19, Gedung Daerah, Kamis, 23 Desember 2021.

 

Abdurrahman menjelaskan, poin kedua yang tidak kalah penting adalah imun. pmenghimbau untuk vaksinasi mencapai tujuan kekebalan komunal.


 

Poin ketiga, selain itu juga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Poin keempat, memperbanyak amin alias doa. 

 

Menurut Abdurahman, poin ini merupakan wujud dari kerendahan hati sebagai manusia yang selalu sadar segala sesuatu sudah menjadi ketentuan Allah, namun faktor penyebabnya datang dari diri kita sebagai manusia yang lalai dan lemah.

 

 

 

Amin itu penting, sebab sebagai manusia, tidak hanya butuh dengan vaksin bumi, tapi kmembutuhkan vaksin dari langit.

 

“Sekali lagi, kami mengimbau kepada seluruh lapisan umat beragama di Riau untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Pastikan empat poin ini selalu dipegang," pungkasnya.