Timnas Malaysia Klaim Lebih Termotivasi Saat Menghadapi Indonesia

timas-malaysia.jpg
([AFF Suzuki Cup 2020])

RIAUONLINE - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku timnya lebih termotivasi bermain di Stadion Nasional, Singapura ketimbang Timnas Indonesia. Dukungan suporter yang besar menjadi salah satunya.

Duel Malaysia Vs Indonesia bakal tersaji dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam. Stadion Nasional Singapura bakal menjadi venue pertandingan kedua tim.

Selain itu, venue yang lebih bagus ketimbang Stadion Bishan menjadi faktor lain. Safawi Rasid dan kawan-kawan bakal bermain di venue yang lebih bagus.

"Pastinya ini jadi motivasi besar. Kemarin kami ke stadion dan saya pikir pemain terlihat sangat happy," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

"Terlebih dengan atmosfer dan kerumunan yang akan ada. Pemain sangat ingin bermain dengan baik, enjoy dan semoga mendapat hasil positif," terangnya.


Adapun stadion Nasional berkapasitas 55 ribu penonton. Namun, hanya 10 ribu penonton yang diperbolehkan menyaksikan pertandingan karena protokol kesehatan.

Tan Cheng Hoe percaya akan ada lebih banyak fans Harimau Malaya --julukan Malaysia-- di Singapura untuk memberikan dukungan. Apalagi jumlahnya tentu bakal lebih besar mengingat kuota yang banyak.

Berbeda saat Malaysia berlaga di Bishan Stadium yang hanya memperbolehkan 1000 penonton. Tentu adanya penonton bakal meningkatkan motivasi para pemain.

"Saya pikir kami akan mendapat dukungan lebih banyak fans Malaysia di Singapura," terang pelatih berkacamata tersebut.

"Kami ingin memberi yang terbaik untuk mereka setelah dua tahun di sini karena pandemi. Jadi kami ingin memberi hasil positif untuk mereka," ia menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama.

Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin). Timnas Indonesia, Vietnam, dan Malaysia masih punya peluang lolos ke semifinal.

 Artikel ini sudah tayang di SUARA.com