Warga Keluhkan Jalan Rusak di Delima, Rawan Kecelakaan

jalan-rusak-delima.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta bergerak cepat mengatasi rusaknya jalan yang ada di jalan Delima, Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

Pasalnya, hampir setiap hari pengendara yang melintasi jalan tersebut terjatuh. Kebanyakan korban pengendara perempuan karena ada lubang di badan jalan yang cukup dalam.

Apalagi lokasi jalan berlubang tersebut pas berada di depan sekolah SMKS Analis Kesehatan Yayasan Abdurrab Pekanbaru dan di depan Masjid Al Ikhlas.

Ketua RT 04/RW 16, Sartoni mengatakan saat ini lubang tersebut ditutupi kursi lapuk untuk menghindari kecelakaan atau pengendara terjatuh.


"Jika hujan, jalan tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan, bahkan sudah beberapa pengendara motor yang jatuh akibat tidak mengetahui adanya lubang badan jalan," ucap Sartoni, Rabu, 15 Desember 2021.

Selain itu Sartoni juga mengatakan jika yang jatuh di sana setiap hari rata-rata para Ibu- ibu dan anak sekolah.

"Makanya kita di RT 04/RW 16 memasang kursi rusak sebagai tanda agar para pengguna jalan berhati-hati saat melewati jalan rusak tersebut," terangnya.

Sartoni juga mengatakan kalau dirinya pernah melihat beberapa kali penutupan lubang yang ada di sepanjang jalan Delima oleh pihak suruhan pemerintah Kota Pekanbaru, namun penutupan jalan dengan menggunakan semen atau aspal bertahan lama.

"Kita berharap kepada pemerintah Kota Pekanbaru untuk segera melakukan tindakan untuk bisa memperbaiki jalan yang rusak, apalagi jalan delima ini jalur padat dan banyaknya warga yang berlalu-lalang di Kelurahan Tobekgodang ini," pungkasnya.