Jalan Datuk Setia Maharaja Amblas Dalam perbaikan

jalan-amblass.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Para pengguna Jalan Datuk Setia Maharaja, Kota Pekanbaru mesti melintas secara bergantian. Pasalnya, ada penyempitan yang memakan hampir sebagian badan jalan.

Lokasi ruas jalan tidak jauh dari Pengadilan Agama Pekanbaru tersebut amblas. Kondisi itu menyebabkan adanya lubang cukup dalam di titik jalan tersebut. Pengguna jalan pun mesti berhati-hati saat melintas.

Proses perbaikan pun dilakukan agar ruas jalan tersebut bisa berfungsi kembali. Satu unit ekskavator membantu pengerukan bagian ruas jalan yang amblas, Selasa 25 Januari 2022.

Alat berat tersebut mengeruk bagian demi bagian jalan yang amblas. Ruas jalan amblas itu posisinya tidak jauh dari simpang Jalan Kesadaran.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Syamsulasyri menyebut, pada hari ini tim sudah mulai memperbaiki ruas jalan amblas.


"Jadi pengerjaan jalan itu untuk fungsional jalan, pada awalnya jalan itu amblas sudah membahayakan pengendara," terangnya.

Penanganannya sudah menggunakan alat dan tim sendiri dari tim operasi dan pemeliharaan atau swakelola. Ia menyebut bahwa perbaikan jalan segera dilakukan untuk menghindari kecelakaan.

Pengerjaan perbaikan jalan ini berlangsung selama 15 hari ke depan. Pihaknya berupaya mengembalikan fungsi jalan tersebut agar pengendara lebih aman dan nyaman.

Dijelaskannya, jalan itu amblas akibat box saluran air yang terdapat di bawah badan jalan itu amblas. Tim bakal menggantikan box yang amblas dengan gorong-gorong berdiameter satu meter.

"Kita akan melakukan penanganan cepat untuk memperbaiki ruas jalan amblas. Semoga bisa selesai dalam dua pekan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.