Hari Anti Korupsi, Kejati Riau Berkomitmen Berantas Korupsi

kejati-hari-antikorupsi.jpg
(RONI TUAH/RIAUONLINE)

Laporan: Aulia Roni Tuah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Tinggi Riau berkomitmen memberantas Korupsi untuk kemajuan Riau kedepannya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja mengatakan pada Kamis 9 Desember 2021 Di Aula Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Dalam pemberantasan Korupsi, ia berharap tidak disangkut pautkan dengan politik.


"Saya dan jajaran berkomitmen tetap korupsi itu harus kita tindak, tetap kita tindak, tapi jangan disangkut pautkan dengan politik, saya bekerja secara netral, profesional, dan berintegritas, kalau itu memenuhi unsur, alat bukti cukup, kita limpahkan," Sebutnya.

Perkara yang telah dilakukan Kejaksaan Tinggi Riau di luar dari jajaran Kejaksaan Negeri dikatakannya, Telah melakukan Penyelidikan sebanyak 12 Kasus, Penyidikan 9 kasus, Penuntutan yang telah dilimpahkan 9 kasus, dan upaya Hukum 5 kasus, Dengan jumlah penyelamatan uang negara senilai 10 Miliyar Rupiah.

Dikatakannya lagi, Ia membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, Bahwa Korupsi merupakan musuh bersama, Agar pembangunan di Riau berjalan semana mestinya.

"Korupsi ini kita lawan, gimana caranya Riau ini maju tanpa Korupsi," Tegasnya.