Genjot Capaian Vaksinasi, Syamsuar Pastikan Vaksinasi di Daerah Lancar

vaksiansi.jpg
(Humas Pemprov Riau.)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar memastikan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten/kota di Riau berjalan sesuai yang diharapkan. Ia akan memonitor capaian vaksin di Riau.

"Capaian vaksin harus tetap kita monitor agar meningkatkan kekebalan imunitas. Ini merupakan langkah penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Syamsuar mengatakan, saat ini pihaknya mengkoordinasikan ke kabupaten/kota untuk merelokasi stok vaksin agar sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Untuk pelaksanaan vaksin didukung oleh pihak TNI dan Polri.


Lebih lanjut, Syamsuar menyarankan agar menerapkan barcode peduli lindungi di setiap pintu masuk agar mobilisasi masyarakat dapat termonitor dengan baik.

“Alhamdulillah geliat ekonomi sudah mulai bergerak, tapi tidak boleh lengah. Tetap taati prokes yang berlaku kemanapun aktivitasnya,” pungkasnya.

Sabtu malam, 4 Desember 2021, bertempat di kediamannya, Syamsuar bersama Asisten I bidang Kesejahteraan Masyarakat yang juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Masrul Kasmy membahas vaksinasi.