Akhrinya, Positivity Rate Covid-19 di Kota Pekanbaru di Bawah Satu Persen

zarman-can.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah penerapan PPKM level 2 hampir dua bulan, Kota Pekanbaru akhirnya turun ke level 1. Penerapannya berlangsung dari hari ini hingga 6 Desember 2021 mendatang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra menyebut, saat ini Kota Pekanbaru dalam kondisi terbaik selama penerapan PPKM. Positivity rate Covid-19 di Kota Pekanbaru juga berada di bawah satu persen yakni 0,78 persen.

Bed occupancy rate atau BOR juga mengalami penurunan cukup drastis. Saat ini BOR atau tingkat kebersian rumah sakit yakni 2,02 persen. Selain itu, pasien di isolasi terpadu atau isoter kosong.

"Kita sedang dalam kondisi terbaik selama penerapan PPKM," ujar Zarman dalam Rapat Evaluasi bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Selasa 23 November 2021.


Dirinya mengatakan, tim bersama semua pihak berupaya menurunkan tingkat penularan. Apalagi capaian secara umum vaksinasi sudah melebihi target.

Capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru secara umum yakni 83,86 persen. Artinya, sebanyak 627.338 orang yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Zarman menyebut bahwa tim dan unsur terkait berupaya meningkatkan testing untuk menurunkan positivity rate. Lalu meningkatkan vaksinasi agar bisa mencapai herd immunity. "Kita tetap lakukan upaya pencegahan, agar tidak terjadi penyebaran Covid-19," pungkasnya.